Animasi karakter
adalah suatu teknik penggambaran dan pengolahan karakter baik berupa 2 dimensi
maupun 3 dimensi sehingga peran/karakter yang dibuat seolah-olah hidup dan
bersifat seperti makhluk hidup.
Kali ini saya
ingin membuat sebuah karakter yang mungkin sudah banyak orang yang tahu akan
karakter ini, karakter ini yaitu Baymax
Saya membuat
karakter Baymax ini menggunakan aplikasi blender. Berikut tahapan-tahapan
pembuatannya
1. Siapkan satu buah kubus
2. Lalu tambahkan modifier subdivision surfife
pada kubus tersebut
3. Lakukan lah scale dengan menekan tombol s
pada keyboard lalu arahkan pada sumbu yang diinginkan x,y,z
4. Setelah selesai melakukan scale, kemudian
duplikat objek tersebut dengan menekan tombol shift+d, disini saya
menduplikatnya sebanyak 5 kali, yaitu untuk membuat badan, kedua tangan dan
kedua kaki
5. Tambahkan mata, dengan menambahkan objek
berupa silinder yang dan lakukan scale untuk mengatur ukuran sesuai yang kita
inginkan
6. Tambahkan satu objek berupa kubus yang
nantinya akan berfungsi sebagai sebuah ruangan
7. Lakukan faces pada kubus tersebut untuk
menghilangkan permukaan depan dan atas dengan masuk kedalam edit mode
8. Terakhir lakukan pewarnaan dan atur lampu
kedalam bentuk hemi, supaya cahaya yang ditembakkan merata kesegala arah
Berikut adalah
output setelah dilakukan proses render :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar