Rabu, 28 November 2018

Karakter



Animasi karakter adalah suatu teknik penggambaran dan pengolahan karakter baik berupa 2 dimensi maupun 3 dimensi sehingga peran/karakter yang dibuat seolah-olah hidup dan bersifat seperti makhluk hidup.
Kali ini saya ingin membuat sebuah karakter yang mungkin sudah banyak orang yang tahu akan karakter ini, karakter ini yaitu Baymax





Saya membuat karakter Baymax ini menggunakan aplikasi blender. Berikut tahapan-tahapan pembuatannya
1.     Siapkan satu buah kubus
2.    Lalu tambahkan modifier subdivision surfife pada kubus tersebut
3.    Lakukan lah scale dengan menekan tombol s pada keyboard lalu arahkan pada sumbu yang diinginkan x,y,z
4.    Setelah selesai melakukan scale, kemudian duplikat objek tersebut dengan menekan tombol shift+d, disini saya menduplikatnya sebanyak 5 kali, yaitu untuk membuat badan, kedua tangan dan kedua kaki
5.    Tambahkan mata, dengan menambahkan objek berupa silinder yang dan lakukan scale untuk mengatur ukuran sesuai yang kita inginkan
6.    Tambahkan satu objek berupa kubus yang nantinya akan berfungsi sebagai sebuah ruangan
7.    Lakukan faces pada kubus tersebut untuk menghilangkan permukaan depan dan atas dengan masuk kedalam edit mode
8.    Terakhir lakukan pewarnaan dan atur lampu kedalam bentuk hemi, supaya cahaya yang ditembakkan merata kesegala arah

Berikut adalah output setelah dilakukan proses render :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar